Saturday, August 1, 2009

PT SEMEN TONASA

PT SEMEN TONASA , perusahaan Industri Semen terbesar di kawasan Timur Indonesia yang berlokasi di Desa Biringere, Kabupaten Pangkajene & Kepulauan, Sulawesi Selatan, mengundang putra/putri terbaik yang mempunyai semangat, integritas tinggi, ulet dan kompeten untuk bergabung dan mengembangkan karir menjadi calon karyawan PT SEMEN TONASA.



Kesempatan ini terbuka bagi para lulusan perguruan tinggi dengan bidang studi:

D3

KODE

KLIK DISINI UNTUK REGISTRASI ONLINE


Teknik Mesin

TM-1



Teknik Elektro (Listrik)

TE-1



Teknik Fisika/Instrumen

TF-1



Tehnik Kimia

TK-1



Analis Kimia/Ak

AK-1



Teknik Sipil

TS-1



Teknik Tambang

TT-1



Ekonomi Manajemen

EM-1




Akuntansi

AKT-1




Komunikasi

KOM-1



S1

KODE

KLIK DISINI UNTUK REGISTRASI ONLINE


Teknik Mesin

TM-2



Teknik Elektro (Listrik)

TE-2



Teknik Fisika/Instrumen

TF-2



Teknik Kimia

TK-2



Teknik Sipil

TS-2



Teknik Tambang

TT-2



Teknik Informatika

TI-2



Ekonomi Manajemen

EM-2



Akuntansi

AKT-2



Hukum

HKM-2



Psikologi Industri

PI-2


A. PERSYARATAN UMUM :

  1. WNI laki-laki/ perempuan
  2. Sehat jasmani dan rohani untuk melakukan tugas pekerjaan di PT Semen Tonasa
  3. Jurusan / Program studi yan g dilamar harus sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan
  4. Batas usia :
    1. S1 kelahiran setelah 31 Desember 1979
    2. D3 kelahiran setelah 31 Desember 1984
  5. IPK minimum 2,70 (dengan skala 4) untuk S1 dan D3
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Semen Tonasa

B. KETENTUAN LAIN-LAIN:

  1. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perbaikan/revisi alamat email yang salah input oleh pelamar.
  2. Aplikasi lamaran hanya dilakukan melalui on-line (klik link di Registrasi Online). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  3. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, Pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui email. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima email konfirmasi registrasi apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga Anda tidak dapat Log in untuk melihat pengumuman selanjutnya.
  4. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line.
  5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/ informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi dengan berkas aslinya pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen.
  6. Masa waktu Registrasi on-line adalah 1 s/d 15 Agustus 2009.
  7. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan/atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
  8. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  9. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang dihubungi untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya.
  10. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com mulai 22 Agustus 2009 pukul 21.00 WIB

*Pelamar yang menunjukan dokumen yang berbeda dengan data yang dimasukan pada saat registrasi on-line, dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti tes tahap selanjutnya.

Penyampaian lamaran hanya dilakukan melalui aplikasi on-line mulai 01 s/d 15 Agustus 2009

C. JADUAL KEGIATAN :

KEGIATAN

TANGGAL

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi (di situs web)

22 Agustus 2009

Verifikasi Dokumen

29 Agustus 2009

Tes Tahap 1 : Tes Potensi

30 Agustus 2009

Pengumuman Lulus Tes Tahap 1 (di situs web)

12 September 2009

Tes Tahap 2 : Tes Pengetahuan Umum dan Bahasa Inggris

3 - 4 Oktober 2009

Pengumuman Lulus Tes Tahap 2 (di situs web)

11 Oktober 2009

Tes tahap 3 : Wawancara Umum dan Inventory Kepribadian

14 - 18 Oktober 2009

Pengumuman Lulus Tes Tahap 3 (di situs web)

31 Oktober 2009

Tes tahap 4 : Wawancara Akhir

Jadual akan diberitahukan kemudian

Tes tahap 5 : Tes Kesehatan

Jadual akan diberitahukan kemudian

D. PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN UNTUK VERIFIKASI DOKUMEN :

Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut:

  1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi.
  2. Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai harus dilegalisir (stempel asli), Surat Keterangan Lulus (SKL) dari kampus tidak berlaku.
  3. Fotokopi sertifikat keahlian lainnya yang relevan.
  4. Foto copy kartu kuning dari Departemen Tenaga Kerja.
  5. Data Riwayat Hidup yang harus di download dari dari website www.ppm-rekrutmen.com mulai tanggal 22 Agustus 2009 setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk tercetak ( print out ).
  6. Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website dari website www.ppm-rekrutmen.com mulai tanggal 22 Agustus 2009
  7. www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan diserahkan dalam bentuk tercetak ( print out ).
  8. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan yang didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com mulai tanggal 22 Agustus 2009 tercetak ( print out )
  9. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
  10. Surat Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang (laboratorium kepolisian / rumah sakit / puskesmas / klinik kesehatan)

Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi Anda dengan ketentuan :

  1. Map merah untuk kelompok pelamar S1
  2. Map hijau untuk kelompok pelamar D3

Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I

E. TATACARA PENGISIAN APLIKASI ONLINE

  1. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap
  2. Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan
  3. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
    • KTP
    • Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
  4. Isikan semua kolom isian dengan benar dan lengkap
  5. Pastikan semua Isian sudah anda isikan dengan benar sebelum anda mengirimkan ( submit ) aplikasi anda. Data isian yang telah dikirimkan (submit) tidak bisa direvisi ataupun ditambahkan.
Closing Date: 15 Agustus 2009

No comments:

Post a Comment